FDKI Sukses Gelar Event Internasional ICoDIC 2023

Blog Single

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus sukses menggelar kegiatan International Conference on Da’wa and Islamic Communication atau disingkat ICoDIC 2023 dengan mengusung tema “Da’wa for Mental Health and Peace,” pada hari Selasa (19/09) di Ruang Multimedia lantai 2 Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini menghadirkan 3 pembicara ahli pada bidangnya, yaitu Prof. Dr. Uman Suherman AS. M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia), Dr. Muhamad Sophian, M.A. (Himpunan Psikologi Indonesia), dan Assoc. Prof. Salih Yucel (Charles Sturt University Australia). Berlangsungnya kegiatan ini dimoderatori oleh dosen FDKI, Novian Uticha Sally, M.A.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. Ahmad Supriyadi, S.Ag., M.Hum. dan dihadiri oleh jajaran pimpinan FDKI.

“International Conference on Da’wa and Islamic Communication atau disingkat ICoDIC merupakan kegiatan yang ketiga kali bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Mengingat tantangan global yang harus dihadapi, maka ICoDIC menjadi salah satu jawaban untuk memecahkan masalah tersebut. Selain itu, kegiatan ini menyajikan 54 paper yang berhasil lolos dengan 108 partisipan baik dari IAIN Kudus maupun kampus luar. Selanjutnya, paper tersebut akan dipresentasikan di gedung F Kampus Barat IAIN Kudus setelah kegiatan seminar," ungkap Dekan FDKI, Dr. Hj. Siti Malaiha Dewi, S.Sos., M.Si., CIQaR dalam sambutannya.

ICoDIC 2023 berlangsung dalam 2 sesi, yaitu sesi seminar utama yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 12.30 WIB dan sesi paralel yang dimulai pukul 13.00 WIB sampai 15.30 WIB dengan diisi oleh para partisipan yang mempresentasikan papernya.

“Dengan mengikuti kegiatan ICoDIC 2023 tentu saja memberi pengalaman dan pelajaran bagi saya terkait penulisan paper. Alhamdulillah, saya berhasil lolos dan dapat mempresentasikan paper yang saya buat," tutur Gita sebagai salah satu partisipan. (ume/ins)

Share this Post1:

Galeri Photo