FDKI IAIN Kudus Adakan Tracer Study Bagi Mahasiswa Angkatan 2020

Blog Single

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus menyelenggarakan acara Tracer Study bagi angkatan 2020 di Gedung Perpustakaan Lantai 4, Selasa (20/06/2023). Acara tersebut menghadirkan para alumni FDKI dari masing-masing Prodi, seperti Muhammad Luthfi Haibatillah, S.Sos (KPI), Sri Noor Mustaqimatul Hidayah, S.Sos, M.E (PMI), Selamet Prihatin, S.Sos. (MD), dan Nur Jannah, S.Kom.I. (BKI), serta Kapus Layanan Pengembangan Karir dan Tracer Study (PLPKTS), Atika Ulfia Adlina, M.S.I. Dr. H. Ahmad Zaini, Lc., M.S.I. sebagai Wakil Dekan I FDKI memberikan sambutan pembuka acara. Acara dimulai pada pukul 09.00 - selesai. 

Tracer Study merupakan sebuah angket yang telah disiapkan oleh Universitas untuk memberikan penilaian tentang penyelenggaraan pendidikan di IAIN Kudus. Untuk itu para alumni wajib untuk mengisi angket tersebut, agar kedepannya IAIN Kudus bisa lebih memperbaiki sistem pendidikan yang ada. Bukan hanya soal mencari nilai, melainkan juga tentang kualitas dari ilmu pengetahuan yang telah dipelajari.

Diselenggarakannya Tracer Study ini bermaksud untuk memberikan bimbingan kepada para calon alumni mengenai informasi mendalam  terhadap kecocokan kerja baik horisontal (antar berbagai bidang ilmu) maupun vertikal (antar berbagai level/strata pendidikan). Dengan demikian, Tracer Study dapat ikut membantu mengatasi permasalahan kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikannya.

"Ketika kita berhadapan sama dunia kerja kunci nya itu percaya diri. Jaring komunikasi sebanyak-banyaknya saat magang, PPL, ataupun saat KKN. Mencari informasi mengenai instansi/perusahaan, dan terakhir upgrade skill " ujar Nur Jannah.

Muhammad Luthfi juga menyampaikan bahwa "Jangan pernah meremehkan proses yang sedang dijalani, hargai proses tersebut. Berikan apresiasi kepada diri sendiri karena telah melalui sampai sejauh ini". (rahma)

Share this Post1:

Galeri Photo