FDKI Adakan Pembekalan PPL Bagi Mahasiswa Angkatan 2020

Blog Single

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus), mengadakan pembekalan bagi mahasiswa angkatan 2020 untuk mempersiapkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Pembekalan tersebut dilakukan melalui zoom meeting, Kamis (15/06/2023).

Dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 1 FDKI, Dr. Ahmad Zaini, Lc., M.S.I., seluruh Kepala Program Studi (Kaprodi) FDKI, dan segenap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan pengarahan langsung dari setiap Kaprodi kepada mahasiswa.

Ahmad Zaini, selaku Wakil Dekan I mewakili Dekan FDKI menyatakan bahwa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kegiatan mahasiswa dalam rangka mengaplikasikan teori dan pengetahuan yang sudah ditempuh dalam perkuliahan di kampus. Kegiatan tersebut lebih kepada aktivitas terapan dan latihan pengalaman dalam berbagai kegiatan dan pelaksanaan keilmuan program studi.

Dirinya juga mengatakan, bahwa lokasi PPL tersebar di 55 instansi yang berada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia berharap mahasiswa dapat menyerap ilmu dan wawasan yang banyak untuk kemudian dapat dipraktekkan ketika telah lulus nanti.

"Kegiatan PPL akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai hari Senin 26 Juni 2023 hingga Rabu 26 Juli 2023", terangnya.

Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Suciati menegaskan bahwa penempatan mahasiswa di instansi atau lembaga didasarkan pada potensi diri. Sehingga pemaksimalan potensi mahasiswa dapat dilakukan secara merata.

"Alasan kami menempatkan mahasiswa di tempat tinggal karena kami ingin nantinya kalian dapat mengetahui potensi dan mengembangkan daerah kalian sendiri", ucapnya. (Nad)

Share this Post1: