FDKI IAIN Kudus Adakan Sosialisasi Magang bagi Angkatan 2021

Blog Single

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menyelenggarakan sosialisasi magang secara online yang ditayangkan melalui Zoom, Rabu (14/06/23). Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FDKI, Dr. Siti Malaiha Dewi, S.Sos., M.Si., CIQaR, Wakil Dekan I FDKI, Dr. H. Ahmad Zaini, Lc., M.S.I., Kaprodi dari masing-masing program studi, serta para mahasiswa FDKI Angkatan 2021. Acara dimulai pukul 09.00 - selesai.

Magang merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan bagi mahasiswa IAIN Kudus mulai semester 5 ke atas dengan minimal 25 hari kerja/satu bulan sebagai syarat kelulusan. Ahmad Zaini, selaku Wakil Dekan I mewakili Dekan FDKI menyatakan bahwa tujuan magang adalah sebagai wahana bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus untuk memperoleh kompetensi praktis dan pengalaman nyata di berbagai hal yang ada di lembaga tempat magang. 

Para mahasiswa juga diberi bekal berupa buku panduan untuk magang. Dengan diterbitkannya buku panduan magang, diharapkan segenap peserta magang mahasiswa dan lembaga memiliki satu kesatuan arah dan tujuan dalam proses penyelenggaraan  kegiatan magang. Adapun pedoman magang dapat diunduh melalui website fakultas https://dakomi.iainkudus.ac.id/laman-574-magang-praktik-kerja.html 

Dengan adanya kegiatan program magang ini, para mahasiswa kiranya dapat memanfaatkan magang sebagai jejaring untuk mendapatkan pekerjaan selepas lulus kuliah. Pengalaman yang telah didapatkan tentu saja menjadi bekal dalam menjalani karir yang sesungguhnya. (Rahma)

Share this Post1: